Selasa, 09 September 2008

Warsih vs Warso Bagian 12

BAG.12
Warsih di depan rumah, resah, gelisah.

Warsih : Mas Warso, apa sebenarnya yang terjadi? Mengapa tak ada kabar berita sama sekali. Apa kau tak pahami resah di hati? Sepi, menanti kau kembali. Paling tidak, kabari aku lewat mimpi…

Aku takut sekali, sesuatu telah terjadi…
Apa engkau bertemu lain tambatan hati.
Jatuh cinta lagi dan tinggalkan aku sendiri.
Tidak, aku tak inginkan itu terjadi.

Semoga kau masih ingat janji yang telah terpatri…

Tiba-tiba Juragan Broto muncul dalam bayangan Warsih

Broto : Begitu umumnya kaum lelaki
Hanya mau enak sendiri
Bila ia bosan ya tinggal pergi
Peduli apa soal janji di hati

Warsih : Begitu umumnya kaum lelaki
Tapi Warso berbeda sekali
Ia pintar menjaga hati
Tak mungkin ia mengkhianati

Broto : Tetapi yakin bukannya pasti
Siapa bisa melawan sepi
Apalagi jauh dari sang istri
Sia-sia engkau menanti

Warsih : Aku akan terus menanti
Ku yakin ia akan kembali

Broto :Tapi aku ada di sini
Mengapa tiada engkau sadari…

Warsih : Pergi! Pergi!

Lalu bayangan Broto pun hilang dari panggung

Warsih : Mas Warso, aku hampir tak tahan lagi…

Cahaya lalu mati

Tidak ada komentar: